p0MuwWpFrPrrcfdrrEZWjZtERz8bXr3eJnXli2c8

Quote Hari Ini

"Barangsiapa belum merasakan pahitnya belajar walau sebentar,
Ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya." (Imam Syafei)

Kajian Kitab Kuning Masjid Ikomah: Tafsir Al Muyassar Bersama Prof Rosihon Anwar

Hosting Unlimited Indonesia


 

Alhamdulilah mulai 4 Februari 2021, setiap malam Jum'at Masjid Ikomah UIN SGD Bandung mengadakan Kajian Kitab Kuning yang disingkat KAKIKU dengan tema "Menyelami Samudera Al Quran: Tafsir Pesan-Pesan Langit. Narasumber dalam Pengajian ini diisi oleh Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag, guru besar ilmu Tafsir  sekaligus Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kitab yang dikaji dalam KAKIKU ini adalah Tafsir Al Muyassar karya Syeikh 'Aid Al Qorn, Kitab tafsir kekinian yang pembahasannya sangat menarik karena ditulis oleh seorang penulis terkenal internasional yang salah satu bukunya menjadi best seller berjudul "La Tahzan.

Kegiatan Kajian Kitab Kuning ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap malam Jum'at ba'da Isya jam 20.00-21.00 dengan memanfaatkan Zoom dan live streaming di Youtube. 

Mudah-mudahan program KAKIKU ini bisa terus berjalan memberikan pencerahan bukan hanya untuk civitas akademik UIN Bandung, tapi juga masyarakat di Kota Bandung dan Jawa Barat.

Agar memudahkan pengajian Saya Saya Anjurkan Anda untuk membaca kitab tafsir tersebut sambil mendengarkan penjelasan narasumber. Silahkan dibaca dan juga didownload kitab Tafsir Al Muyassar karya Syeikh 'Aid Al Qorni di bawah ini. Link video setiap pengajian akan saya uploadkan secara berseri di bawah ini.

KITAB TAFSIR AL MUYASSAR


VIDEO KAKIKU SERI-1 (4 Februari 2021) Pembahasan mulai di menit 46


0 Viewers
Hosting Unlimited Indonesia
Related Posts

Related Posts

2 komentar

  1. Ijin memberi masukan, bagaimana jika durasi pembahasan materi lebih di perpanjang min. Karena tadi durasinya begitu singkat terlebih dengan pembukaan moderator yang lumayan jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini baru pertemuan pertama, sehingga masih perkenalan. mudah-mudahan di pertemuan berikut durasi penjelasan narasumber lebih panjang.

      Hapus